Demi kejayaan Indonesia, bagian dari tamansari dunia, seharusnya kita bersatu. Tapi mengapa kita lebih suka bertikai, hanya karena suku, adat, budaya dan keyakinan kita berbeda? Sampai kapan salib terpisah dengan bulan sabit di hadapan sang merah putih? Padahal kebhinnekaan adalah warisan perjalanan bangsa kita selama berabad-abad. Jangankan satu generasi, sepuluh generasipun tidak ada yang bisa menghilangkan rahang Batak atau sipit Tionghoa, ikal mayang Papua atau kuning langsat Minahasa. Lidah Bali atau sawo matang Jawa. Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda-beda tetapi satu. Marilah kita kokohkan persatuan kita. Kita satu, satu, satu laksana satunya lima jari dalam satu kepalan. Seperti tertulis dalam Kitab Zabur: “Alangkah baiknya dan indahnya kalau semua saudara diam bersama dalam rukun”. Hinneh matov umanaim syevet akhim gam yakhad (Mazmur 133:1).

 Read More

Perkenalan saya dengan pemikiran-pemikiran Gus Dur terjadi sekitar awal tahun 1990-an, ketika saya aktif sebagai pengurus Pusat GMKI. Sebagai seorang aktivis gerakan maha-siswa yang sering terlibat diskusi dengan ”Kelompok Cipayung”, dan dari teman-teman PMII saya banyak mengakses pemikiran-pemikiran Gus Dur. Saya selalu mengikti tulisan-tulisannya di beberapa Koran, khususnya Kompas. Kesan pertama saya, Gus Dur seorang yang sangat humanis, demokratris, dan mepunyai komitmen yang kuat kepada pluralisme, khususnya dalam hal kemajemukan agama-agama.

 Read More

Ziarah ke Tanah Suci bersama Dr. Bambang Noorsena

Bagi Anda yang berminat untuk tour ziarah ke Tanah Suci Israel bersama Bapak Dr. Bambang Noorsena dapat menghubungi Contact Person di bawah ini :

087771659955 (Bu Dini - WA/Call)

085859042229 (Bu Shafa - WA/Call)

Info flyer untuk jadwal ziarah berikutnya dapat dilihat di link berikut ini : INFO ZIARAH

Pemesanan Buku Dr. Bambang Noorsena

Bagi Anda yang berminat untuk membeli Buku-Buku Karya Bapak Dr. Bambang Noorsena dapat menghubungi Contact Person di bawah ini :

085859042229 (Bu Shafa Erna Noorsena) 

Judul Buku yang Tersedia : ORDER BOOK